Konveksi Tas Ransel di Jakarta

Ransel adalah sebuah wadah atau tempat yang dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu, tetapi ada juga pengecualian, contohnya tas ransel yang dibuat untuk benda-benda ringan biasanya hanya membutuhkan 1 tali. Tas ransel digunakan si pemakai untuk memudahkannya dalam membawa bawaan yang dimau sesuai kebutuhan. Teknologi yang dipakai pun diformulasikan khusus sesuai kebutuhan si pemakai.

Tas ransel biasanya lebih dipilih daripada tas tangan (clutch) untuk mengangkat benda berat, karena terbatasnya berat untuk mengangkat benda berat untuk waktu yang lama. Bayangkan jika memakai tas tangan (clutch) yang mengandalkan kemampuan tangan untuk menahan beban, pasti tidak akan sanggup dan akan terjadi timpang. Tas ransel yang besar dapat mengangkat beban berat hingga 10 kg, biasanya mengandalkan berat yang sebagian besar dari badan mereka, memakai kekuatan pinggul dan meninggalkan kekuatan bahu untuk menstabilkan muatan, dikarenakan pinggul lebih kuat dari bahu, dan menambah keseimbangan.

A. Sejarah

Pada zaman dahulu, tas ransel didefinisikan untuk membawa tangkapan dari pemburu-pemburu untuk memudahkan perjalanan. Jika buruan yang mereka tangkap semakin besar, pemburu akan membaginya, membungkusnya, lalu membawanya. Tasnya sendiri terbuat dari berbagai kulit binatang dan dijahit agar membuat satu wadah yang solid.

B. Desain

Ransel pada umumnya menjadi salah satu dari empat kategori: tanpa pinggiran, pinggiran eksternal, pinggiran internal, dan bodypack. Bingkai pak, jika ada, berfungsi untuk mendukung paket dan mendistribusikan berat isinya di seluruh tubuh lebih tepat dan terarah, dengan memindahkan sebagian besar pada pinggul dan kaki. Sebagian besar beban tidak tertuju pada bahu, mengurangi kemungkinan cedera dari tekanan tali bahu (banyak ransel dilengkapi semata-mata dengan tali bahu dapat memengaruhi sikap orang yang membawa lebih dari 14 kg (30 lbs)), serta membatasi jangkauan gerak tubuh bagian atas. Kebanyakan tas ransel mampu ditutup dengan baik gesper mekanisme, resleting, atau penutupan tipe dry-bag meskipun beberapa model menggunakan tali dilengkapi dengan kunci kabel untuk kompartemen utama.

1. Tanpa Pinggiran

Desain tas ransel yang paling sederhana adalah sebuah wadah yang melekat dengan menggunakan satu set tali bahu. Kemasan tersebut digunakan untuk transportasi umum barang, dan memiliki kapasitas variabel. Desain sederhana terdiri dari satu kantong utama. Hal ini dapat dikombinasikan dengan anyaman atau tali temali, sementara model yang lebih canggih menambah kantong ekstra, tali pinggang, tali dada, tali bahu empuk, punggung empuk, dan kadang-kadang bahan reflektif untuk keselamatan ditambahkan pada malam hari. Paket ini umumnya dijual dengan harga murah. Beberapa kegiatan outdoor, terutama yang dijual untuk kegiatan pendakian, kadang-kadang menggunakan tas ransel tanpa pinggiran ini. Keamanan beberapa desain ransel ini telah dikritik oleh NHS Inggris, banyak tas desain yang dianggap “tidak aman” untuk anak-anak.

2. Dengan Pinggiran External

Tas ransel dengan pinggiran eksternal dirancang membawa beban berat (> 20 kg atau 40 lb), memberikan dukungan yang lebih untuk si pemakai dan perlindungan dan distribusi lebih baik dari tas tanpa pinggiran. Pinggiran kayu digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia. Ötzi The Iceman mungkin telah menggunakan satu di Alpine, Italia[1] [2], meskipun beberapa arkeolog percaya bahwa kerangka yang ditemukan dengan tubuh adalah bagian dari sebuah snowshoe. Kemasan tersebut secara umum ada dalam aplikasi militer dan gunung. Versi metal pertama kali muncul pada pertengahan abad ke-20. Kerangka dari suatu tas dengan pinggiran eksternal biasanya terbuat dari aluminium atau paduan logam ringan lainnya, dan dilengkapi dengan sistem tali dan tegang-membentang jaring yang mencegah kontak antara bingkai logam dan pemakai. Selain kenyamanan, ini “stand-off” memberikan manfaat tambahan untuk menciptakan sirkulasi udara antara frame dan punggung pemakainya.[3] Untuk alasan ini, tas dengan pinggiran eksternal umumnya dianggap menjadi “bahan yang lebih ringan” dari desain pinggiran internal. Tas ransel dengan pinggiran eksternal memiliki kain “karung” bagian yang biasanya lebih kecil daripada tas dengan pinggiran internal, tetapi terbuka bagian pinggiran atas dan di bawah karung untuk mengakomodasi bentuk barang bawaan yang lebih besar. Selain itu, wadah dapat dihilangkan seluruhnya, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan konfigurasi beban, atau untuk mengangkut beban non-konvensional seperti: tas Militer memakai pinggiran eksternal karena kemampuan mereka untuk membawa beban yang berbeda bentuk, ukuran dan berat.

3. Dengan Pinggiran Internal

Tas ransel dengan pinggiran internal adalah inovasi yang dating baru-baru ini, ditemukan pada tahun 1967 oleh Greg Lowe, yang kemudian ditemukan Lowe Alpine dan LowePro, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam ransel dan bentuk lain dari membawa tas untuk berbagai peralatan.[4] Sebuah tempat dengan pinggiran memiliki kain bagian besar sekitar kerangka internal terdiri dari strip terbuat titanium, aluminium atau plastik, kadang-kadang dengan logam tambahan tetap untuk memperkuat pinggiran. Serangkaian tali bekerja dengan pinggiran untuk mendistribusikan beban dan terus di tempat. Bingkai internal memungkinkan bawaan agar erat ke belakang pemakainya dan meminimalkan pergeseran beban, yang diinginkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan gerakan tubuh bagian atas seperti diatas permukaan berbatu dan ski. Namun, hal itu mengurangi ventilasi, jadi ini jenis kemasan cenderung membuat pemakai berkeringat lebih daripada tas ransel dengan pinggiran eksternal. Pembangunan internal juga memungkinkan untuk sebuah kompartemen penyimpanan yang besar, beberapa poin (termasuk loop anyaman dan tali untuk kantong tidur dan barang-barang besar lainnya) mungkin ada, tetapi sebagai pinggiran yang benar-benar terintegrasi, sulit untuk mengenakan beban yang lebih besar dan lebih berat item yang tidak cocok di dalam kompartemen pada bagian luar kemasan. Tas ransel dengan pinggiran internal awalnya menyusahkan karena kapasitas beban kecil dan kurang nyaman saat berjalan stabil, tetapi model yang lebih baru telah meningkat pesat dalam hal ini. Selain itu, karena rupa mereka cocok, perbaikan rupa tas dengan pinggiran internal internal sebagian besar telah menggantikan tas ransel dengan pinggiran eksternal untuk berbagai kegiatan.

Sumber : wikipedia.org

Pusat Konveksi Tas Ransel Hubungi Ummi Kholifah 021-80875961 HP 087794006607 (SMS/WA). Konveksi Tas Ransel, Tas  Seminar, Tas Laptop, Tas Sekolah, Tas Kerja, Tas Olah Raga, Tas Promosi, Tas Pancing, Tas Motor dll

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.